TNI Amankan Belasan Ribu Liter BBM Bersubsidi

VIVAnews – Tentara Nasional Indonesia menemukan praktik penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan Premium yang masih berlangsung di sejumlah daerah di Kalimantan Barat. Belasan ribu ton BBM bersubsidi ini diduga akan dijual ke sebuah perusahaan industri yang ada di wilayah tersebut.Pasi Intel Korem 121/Alambhana Wanawwai Sintang, Mayor Kavaleri Henry Napitupulu, saat ditemui Jumat  malam, mengatakan bahwa sebanyak 12.760 liter Solar bersubsidi ilegal berhasil diamankan anggota unit intel Kodim 1204/Sanggau."Kamis kemarin, pukul 18.30 WIB, bertempat di Sungai Ranas Kabupaten Sanggau, anggota unit Intel Kodim 1204/Sanggau telah menangkap satu unit kapal tradisional bermuatan 58 drum BBM subsidi illegal," ujarnya.Henry merinci, untuk satu drumnya berisi 220 liter yang terdiri dari 44 drum Premium dan 14 drum Solar. "BBM bersubsidi yang dimuat dari kios itu diduga milik salah satu oknum anggota kepolisian setempat," ujarnya.Sebelumnya, sebanyak 15 ton BBM bersubsidi jenis solar diamankan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kalbar. Belasan ton solar itu tidak dilengkapi dokumen resmi. Belasan ton solar ini ditimbun di tempat pelelangan ikan di daerah Jeruju Kota Pontianak.Pada 2012, barang bukti yang diamankan Polda Kalbar sebanyak 267,7 ton BBM semua jenis. Untuk jumlah kasusnya, sebanyak 139 yang ditangan.Sementara itu, berdasarkan data Reskrim Polsek Pontianak Barat Kota Pontianak, pada Januari hingga Maret 2013, jumlah solar yang diamankan sebanyak 1.400 liter. Sedangkan di 2012, diamankan 20 ribu liter solar. Selain solar, ada juga bensin yang berjumlah 800 liter."Solar ini biasanya dijual ke industri perkebunan kelapa sawit di Kalbar," kata Kanit Reskrim Pontianak Barat, IPDA Suprayogi, pada kesempatan terpisah.(function(d, s, id) {var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];if (d.getElementById(id)) return;js = d.createElement(s); js.id = id;js.src = "//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&appId=67839049483";fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));selalu saja oknum polisi terlibat dalam tindak pidana penimbunan BBM, apa di kepolisian ada kejar setoran pada pimpinan ya ??

View the original article here

Anda Telah Membaca Artikel dalam kategori Amankan / Belasan / Bersubsidi / Liter Silakan Bookmark dan sebarkan URL ini http://bookmarkberita.blogspot.com/2013/04/tni-amankan-belasan-ribu-liter-bbm.html
Judul: TNI Amankan Belasan Ribu Liter BBM Bersubsidi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Administrator

Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran Anda dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
Written By: Administrator - Selasa, 30 April 2013

No Comment yet for "TNI Amankan Belasan Ribu Liter BBM Bersubsidi"

Posting Komentar