Petinggi FA Kecam Kebijakan Klub Impor Pemain

Chairman FA, David Bernstein (daily mail.co.uk)

VIVAbola Chairman Federasi sepak bola Inggris (FA) David Bernstein kembali mengritik kebijakan klub-klub Premier League di bursa transfer musim panas edisi 2013-14.

Bernstein menuding klub Liga Inggris lebih tertarik mendatangkan pemain asing dibanding mengembangkan bakat pemain lokal. Dia menarik kesimpulan itu saat dua raksasa Premier League, Manchester United dan Manchester City, mendatangkan pemain dari luar Inggris.

MU merekrut Silvester Varela dari klub Uruguay, Penarol. Padahal, Varela baru berlaga di 10 pertandingan bertaraf internasional. Sedangkan, ManCity menjalin kesepakatan dengan Jesus Navas. Dia didatangkan dari Sevilla dengan transfer 17,5 juta euro.

Petinggi FA itu menyampaikan kritik itu di sebuah konperensi tingkat tinggi FA di Burton beberapa waktu lalu.

“Saya menaruh respek kepada klub Premier League. Namun keberhasilan mereka justru membuat permainan menjadi tidak seimbang,” kata Bernstein sebagaimana dikutip Daily Mail.

Sindiran serupa datang dari mantan pejabat tinggi negara, Andy Burnham. Menurut mantan Menteri Kebudayaan, Media, dan Olahraga itu uang telah mengubah semua aspek dalam olahraga di Inggris.

“Uang sudah mengambil alih semuanya dan saya ingin FA kembali menegaskan kewenangannya atas permainan,” sambung Burnham, masih dalam kesempatan yang sama.

Burnham menambahkan ketika klub memiliki posisi keuangan yang kuat di Premier League, seharusnya federasi menjadi penentu kebijakan regulasi transfer pemain.“Federasi harus berada dalam posisi yang kuat ketika klub memiliki fondasi keuangan yang kuat,” katanya. (kd)



View the original article here

Anda Telah Membaca Artikel dalam kategori Impor / Kebijakan / Kecam / Pemain / Petinggi Silakan Bookmark dan sebarkan URL ini http://bookmarkberita.blogspot.com/2013/06/petinggi-fa-kecam-kebijakan-klub-impor.html
Judul: Petinggi FA Kecam Kebijakan Klub Impor Pemain
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Administrator

Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran Anda dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
Written By: Administrator - Selasa, 25 Juni 2013

No Comment yet for "Petinggi FA Kecam Kebijakan Klub Impor Pemain"

Posting Komentar